Powered by Jitbit AspNetForum free trial version.
 

 

Home » Announcements » Sepatu Jepang Onitsuka Tiger Kalah Lawan Pengusaha Messages in this topic - RSS
6/6/2017 4:07:34 AM
judywhitley
Posts 7
Jakarta - Dalam beberapa waktu terakhir, wisatawan yang bepergian ke Jepang serasa belum ke Jepang bila belum membeli sepatu asics onitsuka tiger ultimate 81. Sepatu manufacturer Jepang ini nyaman dipakai dengan harga terjangkau. Onitsuka belakangan menggugat pengusaha Jakarta. Bagaimana ceritanya?

Nama asics onitsuka tiger mexico 66 merupakan nama yang diambil dari pendirinya, Kihachiro Onitsuka pada 1949. Pada 1977, perusahaan itu bergabung dengan GTO Co Ltd serta Jelenk LTD menjadi ASICS Firm. ASICS sendiri merupakan akronim dari Anima Sana With Corpore Sano. Kata Tiger juga menempel di logo ASICS TIGER.

Sepatu asics onitsuka tiger uk sudah tersebar ke berbagai negara, seperti Kanada, Amerika Serikat, Brasil, Eropa, Australi, China, Hong Kong serta sebagainya. Dalam perkembangannya, ASICS telah mengembangkan berbagai sepatu dengan berbagai logo yang terdaftar. Promosi juga terus dilaksanakan, hingga grade Olimpiade.

Saat hendak mendaftarkan merek di Indonesia, pihak perusahaan Jepang kaget karena merek serupa sudah dipegang oleh dua pengusaha asal Jakarta, Theng Tjhing Djie serta Liong Hian Fa. Perusahaan Jepang menilai Djie serta Fa menjiplak, meniru serta memodifikasi hak cipta ASICS.

Atas hal itu, asics onitsuka tiger yellow mengajukan gugatan ke Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) agar Kemenkum HAM menghapus merek yang dipegang oleh Djie serta Fa.

Atas gugatan itu, Djie serta Fa mengajukan gugatan balik. Ia menuding asics onitsuka tiger all black yang menjiplak karyanya. Djie serta Fa mengajukan gugatan balik kepada perusahaan Jepang itu senilai Rp SOME miliar.
pages: 1
|

Home » Announcements » Sepatu Jepang Onitsuka Tiger Kalah Lawan Pengusaha